♫- Selamat Datang!
di majalah online SMA Negeri 1 Rantepao -♫

Friday, May 14

Green Tree Campaign dari Surfer Girl


Penerapan gaya hidup ramah lingkungan pastinya udah jadi pembicaraan hangat penduduk di seluruh dunia. Nah, patut diacungi jempol karena Surfer Girl mengajak kamu semua untuk meluangkan sedikit waktu untuk menerapkan tips-tips yang terbukti membantu proses pelestarian lingkungan yang bisa dilakukan setiap hari dan nggak hanya pada perayaan Earth Day.
Check out tips-tips keren dari Surfer Girl yang bisa kamu terapkan setiap hari..
1. Lebih informatif dan aktif. Cari informasi tentang pelestarian lingkungan yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.
2. Gunakan lap/ kain untuk mengurangi penggunaan tisu untuk kegiatan bersih-bersih.
3. Berani untuk kotor. Rajin berpartisipasi dikegiatan bersih pantai atau lingkungan atau menanam pohon bersama sahabat dan keluarga disekitar lingkungan kamu.
4. Nikmati alam. Tinggalkan mobil atau motor kamu dirumah dan coba untuk berjalan atau naik sepeda sambil menikmati keindahan alam, photography dan menikmati pemandangan sekitar. Go outdoor.
5. Cegah pencemaran air. Mencegah pencemaran air dengan nggak membuang sisa minyak, cat atau bahan kimia ke saluran air atau tanah.
6. Daur ulang. Gunakan produk yang menggunakan bahan yang bisa didaur ulang untuk kebutuhan sehari-hari.
7. Hemat energi. Kurangi penggunaan listrik yang nggak perlu dengan mematikan lampu yang nggak perlu.
8. Hemat air. Hemat penggunaan air dengan tidak membiarkan keran terbuka saat mencuci atau menyikat gigi.
9. Bangga. Tunjukkan ke semua teman dan sahabat bahwa kamu adalah salah satu pendukung go green dan ajak mereka untuk ikut berpartisipasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Ingat: Everyday is Earth Day. Tindakan pelestarian lingkungan akan lebih berarti jika dilakukan setiap hari dan nggak hanya pada saat perayaan Earth Day. Jadi dukung Earth Day dengan menerapkan go green di kehidupan sehari-hari ya.

LOVE YOUR PLANT, LOVE YOURSELF:-HAPPY EARTH DAY

0 comments: