♫- Selamat Datang!
di majalah online SMA Negeri 1 Rantepao -♫

Friday, May 14

Es Krim itu Unik!

Guys,. kita wisata kuliner di dunia maya yuk!
Ice cream ternyata punya ciri khas masing-masing di tiap negaranya, loh.
Seperti yang ini nih..

Indonesia
Pasti kamu suka dong sama es puter yang jadi es favorit sepanjang masa, hehe..
Es puter dan es potong ini emang juara dan khas Indonesia banget!
Es puter terbuat dari santan tanpa menggunakan krim. Biasanya dicampur dengan buah alpukat, kacang hijau, atau kopyor. Kalo es potong memakai bahan dasar santan, dengan penyajian harus dipotong, lalu ditusuk ke stik kayu atau bisa juga diapit dengan roti. Kalo di Toraja sih, Es Goreng kali ya? hehe
Hmm..yum yum!
Jepang
Kalau di Jepang khasnya ada Maccha ice cream yang terbuat dari teh hijau. Dan satu lagi ada Ogura, yaitu es krim kacang merah paling terkenal di Jepang. Selain dua itu, ada juga ice cream mochi yang terbuat dari adonan kue mochi.
Wah, dijamin pasti bikin segerr banget nih!
India
Es krim yang populer di India adalah Kulfi yaitu ice cream yang terbuat dari susu kerbau, plus campuran pistachio flavor, mangga, kapulaga, dan saffron. Wah, bentuk es nya unik banget yah, mirip cake.. Pasti rasanya bikin penasaran, pengen diicipin..nyam!
Turki
Dondurma adalah ice cream yang terkenal di Turki. Dondurma ini terbuat dari susu kambing dengan campuran sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).
Wah, rasanya kayak gimana ya?
Amerika
Karena orang Amerika adalah penikmat makanan yang padat rasa dan padat porsi, maka nggak heran kalo ice cream dengan paduan cookies, caramel, dan kacang-kacangan plus porsi yang besar adalah ice cream favorit for American!
Wah, kalo yang ini sih, siapa yang nggak suka, hihihi =D
Perancis
Giliran di Perancis, kalo di negara super romantis ini, ice cream favoritnya yaitu ice cream dengan kadar liquer (yang nggak tinggi). Oh la laaa..
Italia
Nah, kalo di negara Italia, Gelatoo sole mio yang paling banyak disukain nih! Ice cream ini memiliki sorbetto dari Italia bagian selatan dengan rasa lemon dan orange sebagai ciri khasnya.
Fresh banget rasanya! (admin pernah nyoba lho!) Apalagi kalo dimakan pas siang hari..dijamin jadi ‘melek’, hehe..

0 comments: