♫- Selamat Datang!
di majalah online SMA Negeri 1 Rantepao -♫

Saturday, May 1

Re-Post , REUNI DUTA WISATA INDONESIA Part 1

Halo semua, ini redaksi mataRAN magazine. :D Baru-baru ini, admin [Aurora Wibrianne]  dari XI Language Class, mengikuti  kegiatan Duta Wisata Indonesia , di Lembang, Bandung, 14-18 April 2010.
Biar lebih OK, kita baca aja re-Post tulisan  Kang Nur di http://indopageants.blogspot.com , ya!

Selasa, 27 April 2010

REUNI DUTA WISATA INDONESIA Part 1

Hallo! Kali ini Indonesian Pageants diundang untuk bersuka ria bersama anak anak Duta Wisata Indonesia di ajang reuni para alumni Pemilihan Duta Wisata Indonesia pada tanggal 14-18 April 2010 di Bandung-Lembang-Jawa Barat.Di acara hari pertama, rombongan yang terdiri dari wakil beberapa propinsi dan kota/kabupaten menghadiri welcome party di Pendopo Walikota Bandung, disambut Bapak Wakil Walikota Bandung. Pose bareng? pastinya!!
Kenalkan beberapa delegasi, ada Uni & Avri(Dara Sulawesi Selatan), Ferdi(Kang banten) & Mutia (Gadis Jambi)
Ada juga Sarah (Mpok Bekasi), Trio Mekhanai dari Lampung, Nong Banten, Agam NAD dan Bujang Kepulauan Riau.
Ada juga wakil dari Jajaka Bogor, Abang Jakarta, Putra Papua yang juga hadir di acara ini.
Sambutlah duo remaja dari Tana Toraja Sulawesi Selatan, Yonal & Aure [Aurora Wibrianne, SMA Negeri 1 Rantepao] yang menjabat sebagai Pandin & Dodo Toraja 2009. Kostum mereka cantik ya? Unik!
Saatnya acara keakraban, Yanson dari Kalimantan tengah mengajak Mitha dari Diajeng Yogyakarta menari bersama menyanyi lagu dangdut, tentu membuat semua peserta ikut joget bareng.
Seperti mereka nih, joged jempol bikin malam semakin meriah, serr serr..tarik mang..neng...
Indahnya keberagaman terlihat dari warna warni kostum tradisional yang dikenakan peserta, It's so wowww!!
Nggak ketinggalan ternyata ada agenda Munas Alumni yang kemudian tercetus pembentukan Organisasi Idbudparwindo(Ikatan Duta Budaya Pariwisata Indonesia), meski suasana Munas penuh perdebatan, diskusi dll tapi tetap kompak menyanyikan Lagu kebangsaan kita, Indonesia raya bersama-sama.

Acara Api Unggun menjadi ajang unjuk kebolehan dan promosi Wisata masing masing daerah,semua mendapat kesempatan mempromosikan daerah wisatanya, cerita soal cinderamata khas sampai menyanyikan atau memperagakan tarian khas daerah masing-masing sambil makan jagung bakar. Indahnya Indonesia, keberagaman itu membuat kita kaya!
Lihat penampilan Justin & Switar dari Dimas Diajeng Yogyakarta yang menari tarian klasik Jawa diiringi gending gamelan via HP, suasana berubah menjadi hening meresapi penampilan mereka yang ciamik! Awesome
Femmy(Wakil Jawa Barat di Duta Wisata Indonesia 2008 & salahs atu juara Mojang Kota Bandung 2007)mendemonstrasikan kebolehannya menjadi Instruktur Angklung untuk teman2 berbagai daerah yang belum pernah main angklung sama sekali, dan sukses memainkan lagu Cucok Rowo!! Hobah!!
Yang nggak kalah mempesona, Penampilan duo Okti & Edo(Jaka Sumatera Utara) dengan Tarian Melayu yang energik dari musik yang berasal dari HP yang dipegang Aya (Dara Persahabatan Sumatera Utara)
Masih banyak segudang acara seru lainnya, nantikan lanjutan liputan berikutnya!

0 comments: